Selasa, 17 Desember 2013


Pertama masuk ke dalam aplikasi adeobe flash cs4 yang sudah di instal ke dalam computer anda. Lalu pilih jenis dokumen flash yang akan digunakan. Pilih flash file ActionScript 3.0. kemudian akan tampil area kerja flash file action 3.0. disini kita akan membuat text.
Disini kita akan membuat game mini tentang tebak angka. Kita buat terlebih dahulu 4 layer. Layer judul, output, input, tombol. Pada judul karna yang muncul nanti ada judul kita buat text tool dengan isi GAME MINI. Pada output karna buat hasil output yang akan tampil nanti, kita menggunakan text tool yang isinya nanti akan memberitahukan apabula angka tidak tepat. Lalu kita lihat pada bagian properties kita beri nama display dengan bawahnya pilih display teks. Pada bagian input juga menggunakan text tool yang nantinya untuk memasukan inputan angka. Lihat juga pada bagian properties beri nama Input teks dengan dibawahnya kita pilih input teks. Pada tombol juga menggunakan text tool dengan isi cek yang fungsinya untuk mengecek apakah hasil inputan benar atau kurang atau lebih. Kita klik kanan pilih convert to symbol nanti akan muncul kotak, disitu kita beri nama cekBtn dibawahnya pilih Button lalu ok. Pada bagian properties kasih name cekBtn dengan dibawahnya pilih Button.
Pada layer judul klik timeline pada bagian 1 yang bulet hitam. Disitu untuk membuat kodingan yang nantinya akan dijalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar